06 Februari 2023

MUSYAWARAH DESA PENETAPAN APBDES TA 2023

Senin, 2 Januari 2023

Sesuai dengan jadwal, Pemerintah Desa Sobontoro melaksanakan Musdes Penetapan APBDes Tahun Anggaran 2023 pada hari Senin 02 Januari 2023. Dimulai pukul 09.00 WIB dan dihadiri oleh Camat Karas Bp. TUMIRAN, S.Sos., M.Si, Kapolsek Karas, Danramil Karangrejo yang diwakili oleh Danpos Karas, BPD Desa Sobontoro, Tim Penggerak PKK dan Tokoh Masyarakat Desa Sobontoro. Dana Desa Sobontoro Tahun 2023 telah mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya.  Dalam anggaran tahun 2023, pengentasan kemiskinan ektrim masih menjadi prioritas utama. Sesuai dengan juknis dari pusat, Pemerintah Desa wajib menganggarkan minimal 10% dan maksimal 25% dari Dana Desa untuk BLT DD yang dikhususkan warga dengan kemiskinan ektrim.

APBDes Tahun Anggaran 2023 disusun sesuai dengan prioritas kegiatan yang telah ditetapkan dalam Peraturan Desa tentang RKPDesa Tahun 2023 serta berdasarkan ketentuan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Setelah melalui serangkaian dari Pembahasan dalam acara Musyawarah Desa tersebut Kepala Desa Sobontoro (Bp. JUMINO, SE) menetapkan APBDes Desa Sobontoro Tahun Anggaran 2023. 

WARSITO (KAUR PERENCANAAN)    MUTIK HANDAYANI (KAUR KEUANGAN)    BAYU AJI PRASETYO (KAUR TATA USAHA DAN UMUM)    WENY INDAH LESTARI (KASI KESEJAHTERAAN)    TAMAMI (KASI PELAYANAN)    SUBANI (KEPALA DUSUN I)    CHOIRUL MUBTADIIN (KEPALA DUSUN II)    NUR HARJONO (KEPALA DUSUN III)    AULIA RAHMAN (SEKRETARIS DESA)