01 Februari 2023

MUSRENBANGDES TAHUN 2023 DALAM RANGKA PENYUSUNAN RKPDES TAHUN 2024

 

Sobontoro - Bertempat di Balai Desa Sobontoro, Pemerintah Desa Sobontoro Kecamatan Karas, melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) desa dalam rangka pembahasan Rancangan RKP Desa Tahun Anggaran 2024, Senin (31/01/2023).

Kegiatan Musrenbangdes dihadiri oleh seluruh unsur Pemerintahan Desa mulai dari Kepala Desa Beserta Perangkat, BPD dan anggota, RT, RW, PKK, LPM, Tenaga Pendidik, Tokoh Masyarakat, Camat Karas beserta Tim, BABINSA, dan BHABIBKAMTIBMAS. 

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Sobontoro tahun 2024 dimulai pada pukul 14:00 WITA. Yang dipaparkan oleh Kepala Desa Sobontoro (BP. JUMINO,SE).  Sambutan pertama oleh Bapak Camat Karas (TUMIRAN, S.Sos., M.Si) beliau menyampaikan bahwa usulan prioritas dari desa akan dibawa ke tingkat Kecamatan untuk di rangking dengan desa lainnya.

Musrenbang ini melibatkan semua komponen masyarakat, untuk menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan yang diajukan untuk tahun selanjutnya. Yang mana rencana pembangunan tersebut dibiayai oleh berbagai sumber dana baik itu APBDES maupun APBD Kabupaten, Provinsi ataupun Nasional. 

Maksud dan tujuan dari Musrenbang Desa sendiri adalah Dilaksanakannya model perencanaan partisipatif di tingkat desa yang melibatkan semua komponen masyarakat, lembaga kemasyarakatan, swasta dan pemerintah desa/lembaga pemerintah lainnya yang ada di desa, sedangkan tujuan yang hendak dicapai dengan dilaksanakannya musrenbang desa adalah:

1. Menyepakati prioritas kebutuhan dan masalah yang sangat mendesak untuk direalisasikan dalam bentuk program maupun kegiatan pada tahun perencanaan/ tahun yang akan datang. 

Sebelum acara ditutup dilaksanakan penandatangan Berita Acara Hasil Musrenbang Desa, perwakilan peserta dilanjutkan Ketua BPD dan Kepala Desa.

WARSITO (KAUR PERENCANAAN)    MUTIK HANDAYANI (KAUR KEUANGAN)    BAYU AJI PRASETYO (KAUR TATA USAHA DAN UMUM)    WENY INDAH LESTARI (KASI KESEJAHTERAAN)    TAMAMI (KASI PELAYANAN)    SUBANI (KEPALA DUSUN I)    CHOIRUL MUBTADIIN (KEPALA DUSUN II)    NUR HARJONO (KEPALA DUSUN III)    AULIA RAHMAN (SEKRETARIS DESA)